Empat Ilmuwan Yang Mengembangkan Fisika Statistik.

Jacques Alexandre César Charles
Lahir: 12 November 1746 Beaugency, Orléanais 
Meninggal : 7 April 1823 (umur 76) Paris 
Kebangsaan: Perancis 
Bidang: fisika, matematika, balon udara panas 
Lembaga: Conservatoire des Arts et Métiers

Jacques Alexandre César Charles adalah seorang, ilmuwan, matematikawan, dan penemu balon berkebangsaan Perancis. Charles dan Robert adalah orang yang pertama kali meluncurkan balon berisi gas hidrogen tak berawak di dunia pada Agustus 1783. Kemudian pada bulan Desember 1783, Charles dan rekan rekannya, Nicolas-Louis Robert naik ke ketinggian sekitar 1.800 kaki (550 m) untuk mengemudikan balon berawak.
Hidrogen digunakan pertama kali untuk mengangkat balon yang bernama Charlière (sebagai lawan Montgolfiere yang mengggunakan udara panas). Hukum Charles, menjelaskan bagaimana gas cenderung mengembang saat dipanaskan, dirumuskan oleh Joseph Louis Gay-Lussac pada tahun 1802.
Charles lahir di Beaugency-sur-Loire pada tahun 1746, ia menikah dengan Julie Françoise Bouchaud des Hérettes (1784-1817), seorang kreol wanita 37 tahun lebih muda dari dirinya. Charles meninggal di Paris pada tanggal 7 April 1823.

Penerbangan balon hidrogen pertama (tanpa awak)
Gagasan Charles tentang hidrogen yang dapat mengangkat balon terinspirasi setelah mempelajari karya Robert Boyle, yakni Hukum Boyle yang diterbitkan 100 tahun sebelumnya. Selanjutnya dalam proyeknya, Charles bekerjasama dengan Robert bersaudara, Anne-Jean-Louis dan Nicolas, di bengkel mereka di Place des Victoires di Paris. Mereka menemukan metodologi untuk membuat kantung kertas yang kedap udara dengan melarutkan karet dalam larutan terpenti dan dipernis. untuk membuat kantung utama, mereka menjahit lembaran sutra. Mereka menggunakan sutra merah dan putih, tetapi perubahan warna dari proses varnishing / rubberising meninggalkan hasil merah dan kuning. Balon udara pertama yang dibangun oleh Jacques Charles dan Robert bersaudara diserang oleh warga desa di Gonesse yang merasa ketakutan.

Jacques Charles dan Robert bersaudara, pertama kali di dunia meluncurkan balon yang diisi hidrogen pada tanggal 27 Agustus 1783 dari Champ de Mars (sekarang situs dari Menara Eiffel ) di sanalah Ben Franklin berada di antara kerumunan penonton. Balon itu relatif kecil, berukuran 35 meter kubik sutra berkaret, dan hanya mampu mengangkat sekitar 9 kg (20 lb). Balon tersebut diisi dengan hidrogen yang telah dibuat dengan menuangkan hampir seperempat ton asam sulfat ke dalam setengah ton besi tua.

Gas hidrogen dimasukkan ke dalam balon melalui pipa, tetapi karena tidak melewati air dingin maka kesulitan besar dialami saat mengisi balon. Karena pada saat itu banyak sekali kerumunan orang yang melihat, maka pada tanggal 26 Agustus 1783 balon secara diam-diam balon dipindahkan pada malam hari ke Champ de Mars yang berjarak 4 kilometer.

Balon terbang ke utara selama 45 menit, diikuti oleh seseorang dengan menunggang kuda, lalu balon tersebut mendarat sejauh 21 kilometer di desa Gonesse, dan hancur karena dirusak oleh warga sekitar yang merasa ketakutan dengan benda aneh tersebut. Proyek ini didanai oleh dan diselenggarakan oleh Barthelemy Faujas de Saint-Fond.

Penerbangan pertama balon hidrogen berawak
Pada tanggal 1 Desember 1783 tepatnya pukul 13:45, Jacques Charles dan Robert bersaudara meluncurkan balon berawak baru dari Jardin des Tuileries di Paris. Jacques Charles didampingi oleh Nicolas-Louis Robert sebagai co-pilot. Balon tersebut berisi 380 meter kubik hidrogen, yang dilengkapi dengan katup pelepasan hidrogen dan ditutupi dengan jaring yang dikaitkan dengan keranjang, dilengkapi dengan asir pemberat yang digunakan untuk mengontrol ketinggian. Mereka naik ke ketinggian 1.800 kaki (550 m) dan mendarat saat matahari terbenam di Nesles-la-Vallée setelah menempuh jarak penerbangan sejauh 36 km dalam waktu 2 jam 5 menit. Jacques Charles kemudian memutuskan untuk naik lagi, tapi kali ini dia sendirian karena kapasitas hidrogen dalam balon telah berkurang. Pada percobaan ini balon naik dengan cepat di ketinggian sekitar 3.000 meter. Charles mulai menderita sakit nyeri di telinganya sehingga dia membuka katup untuk melepaskan gas, dan turun ke tanah sekitar 3 km di Tour du Lay. Balon hydrogen kemudian disebut dengan nama Charlière untuk menghormati Jacques Charles.
Dilaporkan bahwa 400.000 penonton telah menyaksikan peluncuran tersebut, dan ratusan orang telah membayar untuk membantu membiayai pembangunan. Di antara penonton hadir pula Benjamin Franklin, perwakilan diplomatik dari Amerika Serikat. hadir pula Joseph Montgolfier. Acara ini berlangsung sepuluh hari setelah balon berawak pertama di dunia diterbangan oleh Jean-François de Rozier Pilatre menggunakan balon udara panas milik Montgolfier bersaudara.
Penemuan
Charles mengembangkan beberapa penemuan yang berguna, termasuk katup untuk membiarkan hidrogen keluar dari balon dan perangkat lain, seperti hydrometer dan goniometer, dan meningkatkan Gravesand heliostat dan aerometer Fahrenheit .
Hukum Charles
Hukum Charles juga dikenal sebagai hukum volume, menjelaskan bagaimana gas cenderung mengembang saat dipanaskan, yang pertama kali diterbitkan oleh filsuf alam Joseph Louis Lussac pada tahun 1802, tetapi hal tersebut tidak dipublikasikan oleh Jacques Charles. Sekitar 1787 Charles melakukan percobaan dengan mengisi 5 balon untuk volume yang sama dengan gas yang berbeda. Dia kemudian menaikkan suhu balon sampai 80 ° C, semua volume balon meningkat dengan jumlah yang sama. Penelitian ini direferensikan oleh Gay-Lussac pada tahun 1802 ketika ia menerbitkan sebuah makalah tentang hubungan yang tepat antara volume dan temperatur gas. Hukum Charles menyatakan bahwa di bawah tekanan konstan, sebuah gas dengan volume ideal sebanding dengan suhu mutlak. Volume gas pada tekanan konstan meningkat secara linear dengan suhu gas mutlak. Rumus yang ia ciptakan adalah V 1 / T 1 = V 2 / T 2.

Karir
Jacques Charles telah terpilih untuk Académie des Sciences , pada tahun 1795, dan kemudian menjadi profesor fisika di Conservatoire des Arts et Métiers



Joseph Louis Gay-Lussac

Lahir:  6 Desember 1778 Saint-Leonard-de-Noblat
Meninggal:  9 Mei 1850 (umur 71) Paris, Prancis
Kebangsaan: Perancis
Bidang: Kimia dan fisika
Alma mater: École polytechnique
Dikenal karena: Hukum Gay-Lussac,  penemu boron


Ahli kimia Perancis dan fisikawan Joseph Louis Gay-Lussac (1778-1850) dibedakan untuk karyanya pada hukum gas dan untuk studi tentang sifat sianogen dan yodium. Lahir di Saint-Léonard di departemen Vienne, Joseph Gay-Lussac berasal dari keluarga kokoh borjuis. Badai Revolusi Perancis tertunda pendidikannya, tetapi sebagian besar oleh diri mengajar-sendiri disiplin, ia lulus ujian dan diterima di École Polytechnique bergengsi pada 1797. Di sini ia menjadi anak didik Claude Louis Berthollet.
Pada tahun-tahun awal keterampilan Gay-Lussac sebagai suatu percobaan dan pembuat instrumen ilmiah baik dikembangkan. Pada 1802 ia menerbitkan hukum perluasan gas oleh panas, yang kemudian dikenal sebagai hukum Charles '. Pada 1804 ia membuat pendakian 23.000 kaki di balon untuk mengumpulkan sampel dari atmosfer untuk analisis kimia dan untuk mengukur ketergantungan medan magnet bumi pada ketinggian.Pada tahun 1806 Gay-Lussac terpilih ke Institut de France, dan pada tahun 1809 ia menjadi profesor kimia di École Polytechnique dan profesor fisika di Sorbonne. Ia menemukan barometer portabel, uap pompa injektor, dan termometer udara dan meningkatkan semangat dan lampu tungku apotek.Selain karyanya pada perangkat laboratorium, ia memberikan kontribusi untuk produksi dan perbaikan mesin industri kimia dan proses, terutama dalam asam sulfat menara penting yang menyandang namanya.
Pada 1805-1806, melalui intervensi Berthollet, Gay-Lussac disertai penjelajah ilmiah Alexander von Humboldt pada ekspedisinya melalui Italia dan Jerman melakukan pengukuran dari kutub magnet Bumi. Sementara di Roma, kimiawan muda bisa menggunakan laboratorium Wilhelm von Humboldt, yang kesempatan ia menemukan adanya fluorida dan fosfat dalam tulang ikan. Tidak lama setelah ini, Gay-Lussac bertemu dengan seorang gadis cantik di sebuah toko pedagang kain Paris, segera bertunangan, dan kemudian dikirim tunangannya ke sekolah untuk menyelesaikan pendidikan kimia nya. Pada 1808 ia menikahinya.Perkawinan berlangsung selama 40 tahun dan ditandai dengan kolaborasi terdekat dari hati dan pikiran.
Selain terkenal karyanya pada sifat menggabungkan gas, Gay-Lussac juga bekerja pada penentuan kepadatan uap, dan koefisien ekspansi gas, di mana ia merintis prosedur, dan berkontribusi pada pengukuran kuantitatif hati bahwa dalam tahun kemudian begitu berguna untuk landasan teori kinetik gas dan fisika termal. Ia menerbitkan karyanya yang paling berpengaruh pada tahun 1808, hukum menggabungkan volume gas.
Elektrolisis dan Yodium
Beberapa pekerjaan Gay-Lussac terbaik, bagaimanapun, dilakukan dalam kerjasama erat dengan Louis Jacques Thenard, ahli kimia yang menciptakan dasar analisis organik. Bersama-sama mereka menghasilkan logam alkali dalam jumlah dengan mereaksikan alkali menyatu dengan warna merah-panas besi. Napoleon membuat jumlah yang cukup tersedia untuk École Polytechnique untuk mendukung pekerjaan mereka pada elektrolisis.Namun, meskipun menyadari pentingnya teoritis dari proses elektrolitik, mereka menjelaskan metode yang lebih efisien memproduksi logam alkali.
Gay-Lussac diselidiki (1813-1814) sifat-sifat kimia yodium dan menggambarkan temuannya dalam sejumlah makalah yang disajikan kepada Institut de France. Namun, Sir Humphry Davy, mengunjungi di Paris pada saat itu, menulis catatan yang sangat menghina dunia ilmiah mengklaim prioritas untuk penemuan sifat unsur yodium, menyatakan bahwa Gay-Lussac telah belajar sifat dasar yodium darinya. Dalam belum kontroversi lain Gay-Lussac dan Thenard mengklaim prioritas 36 jam untuk isolasi mereka boron. Mereka mengklaim bahwa percobaan selesai pada tanggal 21 Juni 1800, dan hasilnya dikirim ke Jenewa untuk publikasi, sedangkan pengumuman Davy itu seharusnya tanggal 30 Juni. Perlu dicatat bahwa kalium yang Davy digunakan untuk mengobati boraks diproduksi dengan menggunakan metode Thenard-Gay-Lussac.
Prestasi lainnya
Para mitra Prancis juga melakukan penyelidikan ekstensif pada komposisi asam klorida. Kerja individu oleh Gay-Lussac pada sifat dari sulfat dan sulfida, serta garam lainnya, merupakan langkah penting dalam kesempurnaan dari apa yang kemudian dikenal sebagai analisis volumetrik.Dia menyusun grafik kelarutan luas untuk berbagai senyawa. Karya klasik pada senyawa sianogen dilakukan oleh dia sendiri sebagian besar. Dia juga yang pertama untuk mengakui bahwa kombinasi CN adalah stabil dan berperilaku sebagai radikal dalam berbagai kombinasi yang masuk ke dalam.
Gay-Lussac menjabat pada tahun 1818 sebagai pengawas dari pabrik mesiu pemerintah dan sebagai assayer kepala mint nasional pada tahun 1829. Raja Louis Philippe mengangkat dia untuk gelar kebangsawanan pada tahun 1839. Kehormatan telah tertunda selama 17 tahun, untuk, berpendapat aristokrasi lama, Gay-Lussac bekerja dengan tangannya. Dia meninggal pada tanggal 9 Mei 1850.
Selanjutnya Reading pada Joseph Louis Gay-Lussac
Gay-Lussac dibahas di Sir William A. Tilden, Kimiawan Terkenal: The Men dan Kerja Mereka (1921), Edward Farber, ed, Great Chemists (1961), dan Maurice Crosland, The Society of Arcueil:. A View of Science Perancis pada waktu Napoleon I (1967).

Lorenzo Romano Amedeo Carlo Avogadro

Lahir: 9 Agustus 1776 Torino, Italia 
Meninggal: 9 Juli 1856 (umur 79) Torino, Italia 
Kebangsaan: Italia 
Bidang: Fisika 

Lorenzo Romano Amedeo Carlo Avogadro di Quaregna e di Cerreto yang lahir 9 Agustus 1776 di Torino, Italia.adalah seorang ilmuwan Italia. Ia dikenal dalam hal teori molekul, termasuk apa yang dikenal sebagai hukum Avogadro.

Karir
Pada tahun 1820, ia menjadi profesor fisika di University of Turin. Setelah kejatuhan Kaisar Perancis Napoleon pada 1815, Piedmont sedang berada di bawah kendali Raja Piedmont-Sardinia, yang berkuasa dari Turin. Tahun 1821 Avogadro aktif dalam gerakan revolusioner melawan Raja Victor Emmanuel I. Akibatnya, ia kehilangan kursinya pada tahun 1823. Avogadro menduduki jabatan yang berurusan dengan statistik, meteorologi, bobot dan ukuran (dia memperkenalkan sistem metrik ke Piedmont) dan merupakan anggota dari Royal Dewan Tinggi Instruksi Publik.
Kehormatan
Untuk menghormati kontribusi Avogadro dalam teori molekul, maka jumlah molekul dalam satu mol bernama bilangan Avogadro, N A atau "konstanta Avogadro". Ini adalah sekitar 6.0221415 × 10 23. Bilangan Avogadro digunakan untuk menghitung hasil reaksi kimia. Hal ini memungkinkan ahli kimia untuk menentukan jumlah zat yang dihasilkan dalam reaksi yang diberikan untuk gelar besar akurasi.
Johann Josef Loschmidt pertama kali menghitung nilai bilangan Avogadro, sering disebut sebagai nomor Loschmidt di negara-negara berbahasa Jerman (Loschmidtkonstan sekarang memiliki makna lain).

Prestasi
Hukum Avogadro menyatakan bahwa "Gas-gas yang memiliki volume yang sama, pada temperatur dan tekanan yang sama, memiliki jumlah partikel yang sama pula."
Avogadro mengembangkan hipotesis ini setelah Joseph Louis Gay-Lussac telah menerbitkan hukumnya pada volume (dan menggabungkan gas) pada tahun 1808. Salah satu kontribusinya yang paling penting menyatakan bahwa gas terdiri dari molekul, dan molekul ini terdiri dari atom. Misalnya, John Dalton tidak mempertimbangkan kemungkinan ini. Avogadro tidak benar-benar menggunakan kata "atom" sebagai kata-kata "atom" dan "molekul" yang digunakan hampir tanpa perbedaan. Dia percaya bahwa ada tiga jenis "molekul," termasuk "molekul dasar" ("atom").
Komunitas ilmiah tidak memberikan perhatian besar terhadap teorinya, sehingga hipotesis Avogadro tidak segera diterima. André-Marie mencapai hasil yang sama tiga tahun kemudian dengan metode lain. Avogadro dipuji sebagai pendiri teori molekul atom.

Kehidupan pribadi dan kematian
Amedeo Avogadro menikah dengan Felicita Mazze dan memiliki enam anak. Ia  meninggal pada 9 Juli 1856 (umur 79) di Torino, Italia

Hukum Avogadro
Hukum Avogadro (Hipotes Avogadro, atau Prinsip Avogadro) adalah hukum gas yang diberi nama sesuai dengan ilmuwan Italia Amedeo Avogadro, yang pada 1811 mengajukan hipotesis bahwa: “Gas-gas yang memiliki volume yang sama, pada temperatur dan tekanan yang sama, memiliki jumlah partikel yang sama pula. Artinya, jumlah molekul atau atom dalam suatu volum gas tidak tergantung kepada ukuran atau massa dari molekul gas. Sebagai contoh, 1 liter gas hidrogen dan nitrogen akan mengandung jumlah molekul yang sama, selama suhu dan tekanannya sama.” 

Robert Boyle

Tanggal Lahir : 25 Januari 1627 Lismore, County Waterford , Irlandia
Meninggal : 31 Desember 1691 (umur 64) London , Inggris
Kebangsaan : orang Irlandia
Fields : Fisika , kimia
Dikenal sebagai : Hukum Boyle

Robert Boyle FRS (25 Januari 1627 - 31 Desember 1691) adalah seorang Anglo-Irlandia filsuf alam, kimia, fisika dan penemu lahir di Lismore, County Waterford , Irlandia . Boyle sebagian besar dianggap hari ini sebagai ahli kimia modern pertama, dan karena itu salah satu pendiri modern kimia, dan salah satu pelopor modern eksperimental metode ilmiah . Ia terkenal karena hukum Boyle , yang menggambarkan hubungan berbanding terbalik antara absolut tekanan dan volume yang gas, jika suhu dijaga konstan dalam sistem tertutup. Di antara karya-karyanya, The Sceptical Chymist dipandang sebagai sebuah buku landasan di bidang kimia. Dia adalah seorang yang taat dan saleh Anglikan dan terkenal karena tulisan-tulisannya dalam teologi.

Biografi 
Boyle lahir di Lismore Puri , di County Waterford , Irlandia, anak ketujuh dan anak empat belas Richard Boyle, 1st Earl of Cork , dan Catherine Fenton. Richard Boyle tiba di Dublin dari Inggris pada 1588 selama Tudor perkebunan Irlandia dan memperoleh janji sebagai wakil escheator . Dia telah mengumpulkan kepemilikan lahan yang sangat besar pada saat Robert lahir. Catherine Fenton adalah putri dari Sir Geoffrey Fenton , mantan Sekretaris Negara untuk Irlandia , yang lahir di Dublin pada 1539, dan Alice Weston, putri Robert Weston , yang lahir di Lismore di 1541.
Sebagai seorang anak, Boyle dipupuk untuk keluarga lokal, seperti kakak-kakaknya. Akibatnya, anak tertua dari anak-anak Boyle $ memiliki cukup Irlandia di usia empat tahun untuk bertindak sebagai penerjemah untuk ayahnya.  Boyle menerima les privat dalam bahasa Latin, Yunani, dan Perancis dan ketika ia berusia delapan tahun, setelah kematian ibunya, ia dikirim ke Eton College di Inggris. Teman ayahnya, Sir Henry Wotton , kemudian menjadi provost dari perguruan tinggi.

Selama ini, ayahnya menyewa guru privat, Robert Carew, yang memiliki pengetahuan tentang Irlandia, untuk bertindak sebagai tutor pribadi untuk anak-anaknya di Eton. Namun, "hanya Mr Robert terkadang keinginan itu [Irlandia] dan sedikit masuk di dalamnya", tapi meskipun "banyak alasan" yang diberikan oleh Carew untuk mengubah perhatian mereka untuk itu, "mereka berlatih Perancis dan Latin tetapi mereka tidak mempengaruhi Irlandia ".  Setelah menghabiskan lebih dari tiga tahun di Eton, Robert bepergian ke luar negeri dengan tutor Perancis. Mereka mengunjungi Italia pada tahun 1641 dan tetap di Florence selama musim dingin tahun itu mempelajari "paradoks besar bintang-gazer" Galileo Galilei , yang tua tapi masih hidup pada tahun 1641.

Tahun Tengah
Boyle kembali ke Inggris dari benua Eropa pada pertengahan 1644 dengan minat dalam penelitian ilmiah. Ayahnya telah meninggal tahun sebelumnya dan telah meninggalkan dia manor dari Stalbridge di Dorset, Inggris dan perkebunan besar di County Limerick di Irlandia yang ia mengakuisisi. Sejak saat itu, Robert mengabdikan hidupnya untuk ilmiah penelitian dan segera mengambil tempat yang menonjol di band dari enquirers, yang dikenal sebagai " Terlihat Tinggi ", yang mengabdikan dirinya untuk budidaya dari "filsafat baru". Mereka sering bertemu di London, sering di Gresham College , dan beberapa anggota juga mengadakan pertemuan di Oxford .
Setelah membuat beberapa kunjungan ke perkebunan Irlandia-nya dimulai pada tahun 1647, Robert pindah ke Irlandia pada tahun 1652 tetapi menjadi frustrasi ketidakmampuannya untuk membuat kemajuan dalam pekerjaan kimia nya. Dalam satu huruf, ia menggambarkan Irlandia sebagai "negara barbar dimana roh-roh kimia begitu disalahpahami dan instrumen kimia sehingga unprocurable itu sulit untuk memiliki pikiran Hermetik di dalamnya."
Pada 1654, Boyle meninggalkan Irlandia untuk Oxford untuk mengejar karyanya lebih berhasil. Sebuah prasasti dapat ditemukan di dinding University College, Oxford yang High Street di Oxford (sekarang lokasi Shelley Memorial ), menandai tempat di mana Salib Balai berdiri sampai awal abad ke-19. Di sinilah Boyle menyewa kamar dari apoteker kaya yang dimiliki Hall.
Membaca di 1657 dari Otto von Guericke pompa udara 's, dia mengatur dirinya dengan bantuan Robert Hooke merancang perbaikan dalam konstruksi, dan dengan hasilnya, "machina Boyleana" atau "pneumatical Mesin", selesai pada tahun 1659, ia mulai serangkaian percobaan pada sifat-sifat udara. sebuah akun kerja Boyle dengan pompa udara diterbitkan pada tahun 1660 dengan judul eksperimen Baru Physico-Mechanicall, Menyentuh Spring dari Air, dan Efek.
Di antara para kritikus dari pandangan yang dikemukakan dalam buku ini adalah Jesuit , Francis Baris (1595-1675), dan itu saat menjawab keberatan bahwa Boyle membuat menyebutkan pertama dari hukum bahwa volume gas berbanding terbalik dengan tekanan dari gas, yang antara orang berbahasa Inggris biasanya disebut Hukum Boyle setelah namanya. Orang yang awalnya dirumuskan hipotesis adalah Henry Daya di 1661. Boyle pada 1662 termasuk referensi untuk makalah yang ditulis oleh Power, tapi keliru dikaitkan ke Richard Towneley . Di benua Eropa hipotesis ini kadang-kadang dikaitkan dengan Edme Mariotte , meskipun ia tidak mempublikasikannya sampai 1676 dan kemungkinan mengetahui pekerjaan Boyle pada saat itu.
Pada tahun 1663 Invisible Tinggi menjadi The Royal Society of London untuk Meningkatkan Pengetahuan Alam , dan piagam pendirian yang diberikan oleh Charles II dari Inggris bernama Boyle anggota dewan. Pada tahun 1680 ia terpilih sebagai presiden dari masyarakat, tapi menolak kehormatan dari keraguan tentang sumpah.
Ia membuat "daftar keinginan" dari 24 penemuan mungkin yang termasuk "perpanjangan hidup", "seni terbang", "light abadi", "membuat cahaya armor dan sangat keras", "kapal untuk berlayar dengan semua angin, dan kapal tidak akan tenggelam "," praktis dan cara tertentu untuk menemukan bujur "," obat ampuh untuk mengubah atau meninggikan imajinasi, bangun, memori dan fungsi lain dan menenangkan rasa sakit, pengadaan tidur tidak bersalah, mimpi tidak berbahaya, dll " Mereka luar biasa karena semua tetapi beberapa dari 24 telah menjadi kenyataan.
Ia selama waktunya di Oxford yang Boyle adalah Chevalier . The Chevaliers diduga telah didirikan atas perintah kerajaan beberapa tahun sebelum waktu Boyle di Oxford. Bagian awal dari kediaman Boyle ditandai dengan tindakan pasukan parlemen menang, akibatnya periode ini menandai masa paling rahasia gerakan Chevalier dan dengan demikian sedikit yang diketahui tentang keterlibatan Boyle luar keanggotaannya.

Pada 1668 ia meninggalkan Oxford untuk London di mana ia tinggal di rumah kakaknya Katherine Jones, Lady Ranelagh , di Pall Mall . sezamannya luas diakui pengaruh Katherine pada pekerjaannya, tetapi historiographies kemudian menjatuhkan dia dari catatan. Mereka adalah "kemitraan intelektual seumur hidup, di mana kakak dan adik bersama obat medis, dipromosikan gagasan ilmiah masing-masing, dan diedit naskah masing-masing."
Kemudian tahun 

Dalam 1689 kesehatannya, tidak pernah sangat kuat, mulai gagal serius dan ia secara bertahap menarik diri dari keterlibatan publik, berhenti komunikasi kepada Royal Society, dan iklan keinginannya untuk dibebaskan dari menerima tamu, "kecuali atas kesempatan yang sangat luar biasa", pada Selasa dan Jumat pagi hari, dan Rabu dan Sabtu sore. Dalam rekreasi sehingga diperoleh ia ingin "merekrut semangatnya, berkisar surat-suratnya", dan mempersiapkan beberapa penyelidikan kimia penting yang ia mengusulkan untuk meninggalkan "sebagai semacam warisan Hermetik kepada para murid rajin seni yang", tapi dari yang ia lakukan tidak membuat dikenal alam. Kesehatannya menjadi lebih buruk lagi pada tahun 1691, dan ia meninggal pada tanggal 31 Desember tahun itu, hanya seminggu setelah kematian adik dengan siapa ia telah hidup selama lebih dari dua puluh tahun. Boyle meninggal karena kelumpuhan. Ia dimakamkan di gereja St Martin-in-the-Fields, khotbah pemakamannya yang dikhotbahkan oleh temannya Uskup Gilbert Burnet . Dalam wasiatnya, Boyle diberkahi serangkaian Kuliah yang kemudian dikenal sebagai Kuliah Boyle .

Penyidik ilmiah 
Jasa besar Boyle sebagai penyidik ilmiah adalah bahwa ia melakukan prinsip-prinsip yang Francis Bacon dianut dalam Novum Organum . Namun dia tidak akan mengakui dirinya sebagai pengikut Bacon, atau memang dari setiap guru lainnya. Pada beberapa kesempatan, ia menyebutkan bahwa untuk menjaga penilaiannya sebagai unprepossessed sebagai mungkin dengan salah satu teori modern filsafat, sampai ia "diberikan percobaan" untuk membantu dia hakim dari mereka, ia menahan diri dari setiap studi tentang atomical dan Cartesian sistem, dan bahkan dari Novum Organum sendiri, meskipun ia mengaku "transiently konsultasi" mereka tentang beberapa khusus. Tidak ada yang lebih asing untuk temperamen mentalnya daripada berputar hipotesis. Ia menganggap perolehan pengetahuan sebagai tujuan itu sendiri, dan karena itu ia mendapatkan pandangan yang lebih luas pada tujuan penyelidikan ilmiah daripada yang telah dinikmati oleh para pendahulunya selama berabad-abad. Ini, bagaimanapun, tidak berarti bahwa dia tidak memperhatikan aplikasi praktis dari ilmu pengetahuan atau bahwa ia membenci pengetahuan yang cenderung digunakan.
Boyle adalah alkemis ;  dan percaya pada transmutasi logam menjadi kemungkinan, ia melakukan percobaan dengan harapan mencapai itu; dan ia berperan penting dalam memperoleh pencabutan tersebut, pada tahun 1689, dari undang-undang Henry IV terhadap mengalikan emas dan perak. Dengan semua pekerjaan penting yang dicapai dalam fisika - kertas pemberitahuan dari hukum Boyle , penemuan bagian diambil oleh udara di propagasi suara, dan penyelidikan pada gaya ekspansif air beku, pada berat jenis dan bias kekuasaan, pada kristal , pada listrik, pada warna, pada hidrostatika , dll - kimia adalah studi yang aneh dan favorit. Buku pertamanya pada subyek tersebut adalah The skeptis Chymist, diterbitkan pada tahun 1661, di mana ia mengkritik "eksperimen dimana vulgar Spagyrists yang biasa berusaha untuk memperlihatkan mereka Salt, Sulphur dan Merkurius menjadi Prinsip sejati Hal." Baginya kimia adalah ilmu komposisi zat, bukan hanya tambahan untuk seni dari alkemis atau dokter. Ia mendukung pandangan elemen sebagai konstituen undecomposable tubuh material; dan membuat perbedaan antara campuran dan senyawa . Dia membuat kemajuan besar dalam teknik mendeteksi bahan-bahan mereka, sebuah proses yang ia ditunjuk dengan istilah "analisis". Lebih lanjut ia seharusnya bahwa unsur-unsur yang akhirnya terdiri dari partikel berbagai macam dan ukuran, di mana, bagaimanapun, mereka tidak dapat diselesaikan dengan cara yang diketahui. Ia belajar kimia pembakaran dan respirasi , dan melakukan percobaan di fisiologi , di mana, bagaimanapun, ia terhambat oleh "kelembutan sifatnya" yang terus dia dari anatomi pembedahan , terutama pembedahan mahluk hidup , meskipun dia tahu mereka untuk menjadi "paling menginstruksikan ".

Kepentingan teologis 
Selain filsafat, Boyle mencurahkan banyak waktu untuk teologi, menunjukkan sangat memutuskan condong ke sisi praktis dan ketidakpedulian terhadap kontroversial polemik . Pada Restorasi raja pada tahun 1660, ia diterima dengan baik di pengadilan dan pada tahun 1665 akan menerima provostship dari Eton College harus ia setuju untuk menerima perintah suci, tapi ini ia menolak untuk melakukan di tanah yang tulisan-tulisannya pada mata pelajaran agama akan memiliki bobot yang lebih besar datang dari orang awam dari menteri dibayar Gereja.
Sebagai direktur East India Company ia menghabiskan jumlah besar dalam mempromosikan penyebaran agama Kristen di Timur, kontribusi secara bebas untuk misionaris masyarakat dan untuk biaya menerjemahkan Alkitab atau bagian dari itu ke dalam berbagai bahasa. Boyle mendukung kebijakan bahwa Alkitab harus tersedia dalam bahasa vernakular rakyat. Sebuah bahasa Irlandia versi Perjanjian Baru diterbitkan pada tahun 1602 tapi jarang dalam kehidupan dewasa Boyle. Dalam 1680-1685 Boyle pribadi membiayai pencetakan Alkitab, baik Perjanjian Lama dan Baru, di Irlandia.  Dalam hal ini, sikap Boyle untuk bahasa Irlandia berbeda dari bahasa Inggris Ascendancy kelas di Irlandia pada saat itu, yang umumnya memusuhi bahasa dan sebagian besar menentang penggunaan Irlandia (tidak hanya sebagai bahasa ibadah agama).
Boyle juga memiliki monogenist perspektif tentang ras asal. Dia adalah seorang pelopor belajar ras, dan ia percaya bahwa semua manusia, (tidak peduli seberapa beragam perbedaan fisik mereka), berasal dari sumber yang sama: Adam dan Eve . Ia belajar melaporkan cerita dari orang tua melahirkan berwarna yang berbeda albino , sehingga ia menyimpulkan bahwa Adam dan Hawa awalnya putih dan bule bisa melahirkan ras yang berbeda warna. Teori Robert Hooke dan Isaac Newton tentang warna dan cahaya melalui proyeksi optik (di fisika ), juga diperpanjang oleh Robert Boyle menjadi wacana polygenesis ,  berspekulasi bahwa mungkin perbedaan ini adalah karena " mani tayangan". Dengan ini ke account, mungkin dianggap bahwa ia membayangkan sebuah penjelasan yang baik untuk kulit pada waktunya, karena fakta bahwa sekarang kita tahu bahwa warna kulit dibuang oleh gen , yang sebenarnya terkandung dalam air mani . Tulisan Boyle menyebutkan bahwa pada waktunya, untuk "Eropa Mata", kecantikan itu tidak diukur begitu banyak di warna kulit , tetapi dalam "bertubuh, simetri cantik dari bagian tubuh, dan fitur yang baik di wajah".berbagai anggota komunitas ilmiah menolak pandangan dan menggambarkan mereka sebagai "mengganggu" atau "lucu".

Dalam Will nya, Boyle menyediakan uang untuk serangkaian kuliah untuk membela agama Kristen terhadap orang-orang yang dianggap "kafir terkenal, yaitu ateis , deis , orang-orang kafir , Yahudi dan Muslim", dengan ketentuan bahwa kontroversi antara umat Kristen tidak disebutkan ( lihat Boyle Kuliah ).

Karya penting
Boyle labu diri mengalir, sebuah mesin gerak abadi , muncul untuk mengisi sendiri melalui siphon tindakan ( "gerak abadi hidrostatik") dan melibatkan "paradoks hidrostatik"  Hal ini tidak mungkin dalam kenyataannya; siphon membutuhkan nya "output" menjadi lebih rendah dari "masukan".

Berikut ini adalah beberapa yang lebih penting dari karya-karyanya:
1660 - Percobaan New Physico-Teknik: Menyentuh Spring dari Air dan Efek mereka
1661 - The skeptis Chymist
1663 - Pertimbangan menyentuh Kegunaan Eksperimental Natural Philosophy (diikuti dengan bagian kedua pada 1671)
1664 - Percobaan dan Pertimbangan Menyentuh Colours, dengan Pengamatan pada berlian yang Bersinar di Kegelapan
1665 - Percobaan Baru dan Pengamatan pada Dingin
1666 - Hydrostatical Paradoks 
1666 - Asal Formulir dan Kualitas menurut Filsafat corpuscular , kelanjutan dari karyanya pada musim semi udara menunjukkan bahwa penurunan tekanan ambien dapat menyebabkan pembentukan gelembung dalam jaringan hidup. Deskripsi ini dari viper dalam vakum adalah deskripsi pertama yang tercatat penyakit dekompresi . 
1670 - Tracts tentang Kualitas kosmik dari Hal, Suhu dari Subterraneal dan Submarine Daerah, Bawah Laut, & tc. dengan Pengantar Sejarah Kualitas khusus
1672 - Asal dan Virtues Gems
1673 - Esai dari Aneh Subtilty, Great Khasiat, Determinate Sifat Effluviums
1674 - Dua volume saluran pada Rasa asin dari laut, Kecurigaan tentang Realitas Tersembunyi dari Air , Dingin, Magnet Celestial
1674 - Animadversions pada Mr Hobbes Problemata de vakum
1676 - Percobaan dan Catatan tentang Teknik Asal atau Produksi Kualitas khusus, termasuk beberapa catatan tentang listrik dan magnet
1678 - Pengamatan pada sebuah Zat buatan yang Bersinar tanpa Ilustrasi sebelumnya
1680 - The Aerial Noctiluca
1682 - Percobaan Baru dan Pengamatan pada Icy Noctiluca (kelanjutan lebih lanjut dari karyanya di udara)
1684 - Memoirs untuk Sejarah Alam Darah Manusia
1685 - Memoirs pendek untuk Sejarah Experimental Alam Mineral Waters
1686 - Sebuah Panduan Enquiry ke Notion vulgar Diterima Alam
1690 - Medicina Hydrostatica
1691 - Experimentae et Observationes Physicae
Di antara tulisan-tulisan religius dan filosofis adalah:
1648/1660 - Seraphic Cinta, yang ditulis pada 1648, namun tidak dipublikasikan sampai 1660
1663 - Sebuah Essay pada Style dari Kitab Suci
1664 - Excellence of Theology dibandingkan dengan Filsafat Alam
1665 - Refleksi Sesekali upon Beberapa Mata, yang diejek oleh Swift di Meditasi Setelah Sapu sebuah , dan oleh Butler di Sebuah Refleksi Sesekali pada Dr Charlton Merasa Anjing Pulse di Gresham College
1675 - Beberapa Pertimbangan tentang Reconcileableness Nalar dan Agama, dengan Wacana tentang Kemungkinan Kebangkitan
1687 - Kemartiran Theodora Dan Didimus
1690 - The Christian Virtuoso
Penghargaan dan kehormatan
2014 Robert Boyle Prize for Analytical Science medali Sebagai pendiri Royal Society, ia terpilih sebagai Fellow dari Royal Society (FRS) tahun 1663 .  hukum Boyle bernama untuk menghormatinya. The Royal Society of Chemistry mengeluarkan Robert Boyle Prize for Analytical Science , dinamai untuk menghormatinya.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel